No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Jangan Takut Gagal Kalah Lomba Menulis Blog, Takutlah Jikalau Kamu Tidak Pernah Mencobanya - Catatan Singkat Blog Competition Hunter #1

Jangan Takut Gagal Kalah Lomba Menulis Blog, Takutlah Jikalau Kamu Tidak Pernah Mencobanya - Catatan Singkat Blog Competition Hunter #1

Setiap bulannya, ada sekitar 15 hingga 25 kompetisi menulis blog yang sayang buat kamu lewatkan hanya karena takut gagal dan kalah dalam lomba.

Melalui tulisan ini, saya ingin berbagi cerita mengenai pengalaman saya selama mengikuti lomba blog yang sudah saya mulai sedari tahun 2016 lalu. Ya, saya tergerak untuk menulis rubrik baru berupa sharing pengalaman mengikuti lomba blog itu selain ingin berbagi, saya ingin kategori tulisan "Blogging" di blog ini bisa lebih produktif, bermanfaat untuk pembaca, dan naik jumlah angka tulisannya, hehe. :)

Teman, kalau harus bilang jujur, sebenernya saya enggak berbakat menulis lho, saya menulis bukan karena bakat, melainkan lebih kepada upaya saya yang enggak henti-hentinya saya lakukan hingga hari ini, tanpa itu, mungkin saya sudah berhenti menulis sedari lama, soalnya nulis itu sulit lho. XD

Sesulit menulis artikel lomba blog yang temanya itu asingnya minta ampun deh. Kalau saya sih, lebih suka mencoba terlebih dahulu, urusan menang dan kalah itu udah jadi konsekuensi yang harus diterima.

Kalah dan menang ibarat dua sisi mata koin yang dilempar sembarangan yang hasilnya enggak pernah pasti itu terkadang bisa membuatmu berkecil hati untuk tidak mengikuti kompetisi menulis blog.

Saya mulai ikutan lomba nulis blog itu pas bulan februari 2016, awalnya, saya suka kesulitan untuk nyari bahan referensi tulisan yang diikutsertakan dalam lomba, kendala lainnya itu buat infografis yang bisa mendukung tulisan kita supaya jadi terlihat lebih bagus, karena dua kesulitan itu, saya lebih banyak menuai kekalahan dibanding menangnya, buktinya bisa kamu kepoin di halaman ini: achievement.  

Saya sempet hiatus dari lomba blog lho, tepatnya di bulan November 2016 lalu, alasannya simpel, kalah trus, capek, bete, kapan coba menangnya, dan alasan lainnya yang bisa saja menghentikan saya untuk tidak menulis lagi di genre lomba menulis blog.

Untungnya, saya tidak menyerah dan mencoba lagi di bulan desember 2016, coba kalau saya berhenti, pasti saya enggak bakalan dapet honor nulis dari lombanya Jalantikus dan Blibli di penghujung tahun 2016. :)

Kalau sekarang sih, saya sih simpel aja, kalah atau menang yang penting coba aja, saya pikir, mencoba dan gagal masih lebih baik dibanding memilih untuk menyerah dan menyesal, itu hanya akan membuat hidup kita menjadi lebih pedih.

Udah itu aja dulu ya buat catatan singkat blog competition hunter edisi pertama ini, semoga bermanfaat ya. :)  

Pernah nyoba ikut lomba blog dan kalah? Trus kamu milih nyerah dan berhenti serentak atau bangkit lagi? Share yuk cerita kamu lewat kolom komentar. :)