No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Senangnya, Trafik Pengunjung Daily Blogger Pro Naik Dari 30 Pageview Menjadi 1500 Pageview Perhari Lho :)

Senangnya, Trafik Pengunjung Daily Blogger Pro Naik Dari 30 Pageview Menjadi 1500 Pageview Perhari Lho :)
Credit: Freepik
Memang benar ya, apa yang kita usahakan dengan serius itu pasti akan membuahkan hasil yang baik. Tak mudah memang selama menjalani prosesnya, kita sebagai penulis blog diharuskan untuk membentuk kualitas diri menjadi lebih disiplin untuk terus selalu memperbarui konten blog yang kita kelola. 

Melalui artikel ini, saya ingin berbagi cerita nih dengan teman-teman pembaca blog ini. Di awal karir saya menjadi penulis blog, tepatnya tahun 2013, sulit sekali rasanya mendapatkan pengunjung, karena blog selalu sepi kala itu, saya jadi suka down dengan tulisan saya. 

Apakah tulisan di blog ini belum cukup bermanfaat untuk pembaca?

Pertanyaan itu terus terngiang dalam benak ini semenjak 2013 hingga April 2015, selama selang waktu itu, saya masih belum bisa konsisten menulis blog post secara rutin seperti sekarang. 

Pada waktu itu, saya meniatkan diri untuk menseriusi aktifitas ngeblog bukan hanya sebagai tempat saya menuangkan pikiran yang lagi ruwet karena ada masalah, melatih kemampuan menulis, atau bahkan menganggapnya sebagai hobi yang sewaktu-waktu bisa ditinggal begitu bosan.

Kalo gini-gini aja, kapan coba blog ini bisa maju? Bermanfaat untuk orang lain? Dan bisa berkontribusi di bidang pendidikan lewat tulisan di blog ini? Pokoknya, mulai mei ini harus mulai serius jadi penulis blog.

Kalimat itulah yang saya ucapkan pada diri sendiri kala itu, dan syukurnya, saya bisa menepati ucapan itu sedikit demi sedikit, banyak sekali masalah yang datang untuk membuat saya berhenti dan menyerah karena sulit membentuk kebiasaan untuk konsisten menulis di blog, namun, kalau saya menyerah, itu hanya akan membuat hidup menjadi lebih pedih.

Oleh karena itu, saya membuat target yang realistis untuk bisa menjadi penulis blog yang konsisten. Artikelnya sudah pernah saya publikasikan di blog ini, jika kamu tertarik untuk mengetahui cara saya menjadi penulis blog yang konsisten, kamu bisa membacanya melalui artikel berikut: Menjadi Blogger Yang Konsisten.

Syukurlah, saya masih diberi kesempatan untuk tetap bisa konsisten menulis artikel-artikel edukasi di blog ini hingga sekarang, saya senang sekali masih bisa berbagi apa yang saya miliki, ilmu bahasa Inggris, dengan pembaca di blog ini, saya harap, tulisan-tulisan di blog ini bisa memberikan manfaat untukmu ya. :)

Coba saja saya menyerah pada april 2015 lalu karena pageview perhari blog ini hanya 30, pasti saya tidak bisa merasakan hasil yang menggembirakan ini. Semenjak serius menulis di blog ini di bulan mei 2015 hingga sekarang, trafik blog ini mengalami peningkatan drastis dibanding dua tahun lalu, yang dahulunya hanya 30 perhari, kini blog ini mendapatkan kunjungan 1500 pageview perharinya, saya senang sekali. Oh iya, ini bukti screenshot pageview blognya ya:

Statistik Pageview Harian Daily Blogger Pro Mei 2017

Last but not least, saya ingin mengucapkan terimakasih banyak buat temen-temen pembaca yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca tulisan saya di blog ini. Thanks banget ya guys. :)

Sebagai ucapan terimakasih pada kalian yang sudah setia membaca tulisan di blog ini, saya akan menulis artikel edukasi yang bisa kamu akses secara gratis lebih banyak lagi. Ya, faktanya, untuk mendapatkan ilmu bahasa Inggris, biasanya orang-orang bisa saja pergi ke tempat pelatihan, bimbel, atau kursus bahasa Inggris, namun, saya pikir, tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan belajar di tempat itu, oleh karenanya, saya ingin berbagi ilmu yang saya miliki ini dengan menuliskannya menjadi artikel yang bisa diakses secara gratis melalui blog ini.

Terimakasih sudah membaca artikel di Daily Blogger Pro. :)

Bagaimana artikel ini menurutmu?