No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Hadiah Domain .Co.Id Gratis Dari Google Buat Kamu Pengguna Blogger.com

Hadiah Domain .Co.Id Gratis Dari Google Buat Kamu Pengguna Blogger.com
Gambar diunduh dari google.com

Siapa yang tak suka diberi hadiah gratis, bukan? Apalagi hadiahnya itu domain buat situs kamu. Selain terlihat lebih professional, kamu tentunya senang dengan kebijakan baru ini dong. Saya punya dua blog, saat saya membuka halaman utamanya, saya mendapati domain blog saya berubah.























Saya memperhatikan menu address bar, dan saya ingat betul kalau domain blog saya memiliki akhiran ".com" seperti ini:  http://dailybloggerpro.blogspot.com dan http://rumahcerpenmu.blogspot.com. Namun, hari ini, domain saya berubah, saya tidak menemukan tulisan .com lagi, melainkan mendapatkan domain baru berupa .co.id, kira-kira seperti ini bentuk alamat lengkapnya:

http://dailybloggerpro.blogspot.co.id
http://rumahcerpenmu.blogspot.co.id

Huruf 'id' pada akhiran alamat blog saya merupakan singkatan. Kepanjangan dari id adalah Indonesia. Jadi, domain baru ini, disesuaikan berdasarkan negaranya masing-masing, misalnya kamu blogger asal Jepang, maka akhirannya adalah .jp.

Saya senang dengan nama domain baru ini. Saya tahu domain baru akan mempengaruhi performa blog seperti bagi blogger yang memasang iklan, iklannya jadi tidak tampil, alexa rank berubah, atau duplikat konten karena perubahan, saya tidak peduli dengan itu semua. Kenapa? Saya kira, saya tidak harus menghawatirkan 3 hal di atas, untuk apa khawatir dan panik, lah toh setiap masalah kan pasti ada solusinya, bukan? Domain kita yang baru tidak akan menimbulkan konten ganda atau duplikat konten kok, google melakukan perubahan domain besar-besaran seperti sekarang ini pun pastinya tahu mengatasi hal tersebut, ranking alexa mungkin agak berubah, but it's okay, seiring dengan berjalannya waktu, ranking itu akan kembali ke posisi semula kok, iklan tidak muncul, ini yang sering dikeluhkan oleh blogger yang sedang menekuni make money online, kamu tinggal merubah alamat blog menjadi domain sekarang, and done.

Saya senang dengan domain sekarang. Domain ini memberikan entitas khas bahwa saya adalah blogger dari Indonesia, and because of it, I feel proud.