No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Cara Membuat Website & Blog Gratis di Blogger

Jenis KontenKelas Blogger.com
Lisensi GambarCanva, Undraw, & Blogger.com
Lisensi KontenDaily Blogger Pro
ReferensiBlogger.com
Tujuan Konten:Membantu pembaca daily blogger pro agar bisa tahu cara membuat blog di blogger.com dengan mudah dan gratis


Bagaimana Cara Membuat Blog Gratis di Blogger? Well, caranya cukup mudah kok. Saking mudahnya, cuma butuh kurang dari 5 menit pun bisa jadi!

Aktivitas ngeblog semakin populer di Indonesia belakangan ini ya. Dari tahun 2007 - 2022, semua orang, baik itu usia tua, muda, bahkan anak-anak, laki-laki dan perempuan kini punya blog di Blogger.com.

Jumlahnya mungkin jutaan. Selain twitter dan facebook, blog kini menjadi salah satu media online yang paling banyak diakrabi pengguna internet di Indonesia.

Jika sampai hari ini kamu belum memiliki blog, panduan ini bisa membantu kamu membuatnya di Blogger.com. Yuk disimak!

Cara Mudah Membuat Blog Baru di Blogger.com

Dengan mengikuti panduan singkat di konten ini, kamu akan bisa membuat blog pertamamu di Blogger. yuk disimak!

1. Kunjungi halaman blogger.com

Langkah pertama, kamu bisa kunjungi website blogger.com. Coba lihat dan perhatikan di pojok kanan atas. Disana terdapat sebuah tombol "daftar!". Silahkan diklik.

2. Login dengan Akun Gmail Milikmu

Setelah mengklik tombol "daftar", kamu akan diarahkan ke halaman registrasi. Silahkan isi email dan password akun gmail yang kamu miliki. :)

3. Pilih Opsi "Buat Blog" di Dasbor Blogger

Setelah login dengan akun Gmail, kamu akan masuk ke halaman dasbor Blogger. Coba cek pojok kiri atas, ada opsi atau tombol buat blog baru, silahkan di klik.

4. Tulis Nama Blog Kamu

Keempat, silahkan tulis nama blog yang kamu inginkan. Selagi nama blog tersebut belum dipakai orang lain, kamu bisa menggunakan nama blog tersebut.

5. Tulis Alamat URL Blog Kamu

Setelah menulis nama, kamu diharuskan menulis alamat url yang bisa diakses oleh pembacamu nanti. Sama halnya dengan menulis nama blog, selagi nama url alamat blog tersebut belum dipakai orang lain, kamu bisa menggunakan alamat url blog tersebut

6. Blog Pertamamu di Blogger Jadi!

Selesai, langkah selanjutnya, kamu hanya tinggal mengakses blog yang sudah dibuat. Sisanya, tinggal mulai menulis konten saja.

Kesimpulan

Membuat blog di platfrom blog milik Google cukup terbilang mudah. Cukup 5 langkah saja dan blogmu sudah siap dikunjungi pembbaca. Nah itu cara mudah membuat blog di platform Blogger.com, dan seperti biasa; semoga konten ini bermanfaat buat kamu ya :)